Kades Kaputusan Terima Penghargaan Desa KB

  • Bagikan
Kades Kaputusan, Julhadi Talib saat menerima penghargaan Desa KB dari Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Desa Keputusan Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) adalah salah satu desa yang berhasil keluar sebagai desa yang sukses mengimplementasikan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan pemerintah pusat. Atas keberhasilan itu, Desa Keputusan yang dipimpin Julhadi Talib ditetapkan sebagai Desa KB oleh Pemerintah Kabupaten Halsel.

Penetapkan Desa Kaputusan sebagai Desa KB ditandai dengan pemberian penghargaan secara langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba kepada Kepala Desa Kaputusan, Julhadi Talib dalam acara Hari Kontrasepsi se-Duania yang dipusatkan di Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Lomang.

Kades Kaputusan, Julhadi kepada KabarMalut menuturkan, penghargaan yang diterimanya itu adalah bentuk keberhasilan masyarakat Keputusan menerapkan hidup sadar KB. Sebagai pemerintah desa (Pemdes), kata Julhadi, sangat mengapresiasi keberhasilan yang diterimanya itu.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat saya. Semua ini tidak terlepas dari masyarakat saya yang sadar dengan program KB.” tutur alumni UMMU itu, Jumat (28/9/2018).

Sebagai Pemerintah Desa, Julhadi berharap masyarakat Desa Kaputusan proaktif dengan program yang telah dicankan oleh pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Halsel.

“Saya berharap masyarakat saya selalu proaktif karena ini juga demi keselamatan kita semua,” ucap Bendahara APDESI Halsle itu.

Terkait hal ini, Ketua APDESI Halsel, Badi Ismail meminta kepada Kades Julhadi agar selalu mempertahankan penghargaan yang telah ditetapkan. Selian itu, Badi juga berharap agar kepala-kepala desa yang lain juga berlomba-lomba menciptakan prestasi di desa masing-masing.

Badi yang juga Kades Labuha itu berkeyakina besar bahwa Kades yang ada di Halsel dapat menciptakan sejarah di desa masing-masing.

“Kades yang lain juga jangan hanya fokus satu kegiatan, kita semua harus rame-rame ciptakan prestasi. Saya kira kami semua mampuh tinggal kita lihat waktunya saja,” pungkasnya. (Pn/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut