Satu Rumah di Desa Mangon Terbakar, Dua Orang Jadi Korban

  • Bagikan
Upaya pemadaman kebakaran di Desa Mangon

SANANA – Sebuah rumah milik Sofyan Anwar di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sekira pukul 10:03 WIT tadi, hangus terbakar. Kejadian naas ini menyebabkan dua orang jadi korban terbakar.

diketahui milik Sofyan Anwar.

Dalam kebakaran tersebut dua orang dilarikan ke RSUD Sanana karena luka bakar yang cukup serius, mereka masing-masing Sofian Anwar dan Dedi Umasangadji.

Menurut salah satu saksi mata, Aswin Umasngadji rumah yang juga dijadikan tempat cucian pakaian (Laundry) terletak di kompleks Batu Angker ini terbakar akibat terjadinya ledakan tabung mesin cuci.

“Penyebab kebakaran karena ada satu tabung pada mesin cuci meledak dan langsung mengeluarkan api,” kata Aswin kepada KabarMalut, Jumat (28/9/2018).

Saat tabung mengeluarkan apa, lanjut Aswin, pemilik rumah (Sofyan Anwar) bersama rekan kerjanya bernama Dedi Umasangadji berupaya memadamkan api, hanya saja usaha mereka gagal karena satu tabung mesin cuci kembali meledakan.

“Jadi dua tabung yang meledak sehingga api membesar dengan cepat,” terangnya.

Sofyan dan Dedi kemudian terjebak dalam kobaran api, kedua korban berupaya untuk keluar rumah menyelamatkan diri. Namun saat tiba di luar, keduanya sudah terbakar di sekujur tubuh sehingga langsung diselamatkan warga lain yang sama-sama berupaya memadamkan api.

“Keduanya berhasil lolos ke luar, hanya saja dalam keadaan terbakar. Sofyan pemilik rumah naas mengalami luka bakar bagian kanannya, sementara Dedi hampir sekujur tubuhnya terbakar dan langsung dilarikan ke RSUD  Sanana untuk mendapat perawatan,” jelasnya.

Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda Kepsul dikerahkan untuk memandampakan kobaran api, sekira 50 menit kemudian upaya petugas berhasil. Hanya saja barang berharga yang berada di dalam rumah tidak dapat diselamatkan lagi.

Guna mengungkap penyebab kebaran, Polres Kepsul kini masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sampel kebakaran untuk diuji. (Ajo)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Ping-balik: Anonim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut