Subhanallah, Tiga Al-Quran Ditemukan Utuh Dalam Rumah Terbakar

  • Bagikan
Tiga Al-Quran yang masih utuh dari kobaran api

SANANA – Masyarakat Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tidak menyangka, kebakaran rumah milik Sofyan Anwar pagi tadi yang menyababkan dua orang korban luka bakar, masih menyisihkan sesuatu yang berharga bagi pemilik rumah dan masyarakat muslin umumnya.

Pasca kobaran api berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran menemukan tiga kitab suci Al-Quran dalam kondisi utuh diatas puing-puing sisa kebakar. Tiga Al-Quran yang diisi dalam sebuah lemari ini, lemarinya kini telah menjadi puing bersama seisi lainya.

Al-Quran yang tersusun secara rapi itu, ditemukan salah satu petugas pemadam kebakaran berana Faisal, ketika menerobos masuk setelah api dipadamkan. Faisal menemukan Al-Quran dalam keadaan basah karena tersiram air saat petugas melancarkan aksi pemadaman.

“Saya menemukan Al-Qur’an di lemari yang terbakar, semua benda yang disekelilingnya hangus terbakar hanya Al-Quran yang tidak terbakar dan dalam keadaan basah,” jelas Faisal kepada KabarMalut, Jumat (28/9/2018).

Baca Juga: Satu Rumah di Mangon Terbakar, Dua Orang Jadi Korban

Lanjutnya, api hanya membakar dibagian hujun atau tepian kertasnya. Saat dicek secara seksama, isi Al-Quran, tak ada satu hurufpun terbakar api.

“Maha besar Allah dengan segala firman-nya, apipun tak mampu menyentuh isi Al-Quran,” ungkap Faisal.

Perlu diketahui, dalam musibah ini pemilik rumah Sofyan Anwar bersama rekan kerjanya bernama Dedi Umasangadji juga menjadi korban akibat terbakar. Sehingga langsung dilarikan ke RSUD Sanana untuk mendapat pertolongan medis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut