WVI Sukseskan Ternate Kota Layak Anak

  • Bagikan
Manager WVI Ternate, Charles Frans

TERNATE – Dalam rangka mewujudkan Kota Ternate sebagai Kota Layak Anak (KLA), Wahana Visi Indonesia (WVI) Ternate ikut serta dalam mensuksekan hal tersebut.

Manager WVI Ternate, Charles Frans menyebutkan bahwa ada 5 kriteria penilaian untuk bisa menuju Kota Layak Anak yakni diantaranya daerah tersebut tidak ada penindakan kekerasan pada anak. Untuk kota Ternate pada umumnya masih ditemukan hal demikian seperti di rumah maupun di tempat pendidikan yakni sekolah.

“Wahana Visi Indonesia merupakan lembaga Kemanusian yang ikut berperan dalam penyelamatan anak-anak dari keterpurukan, putus sekolah, mengalami kekerasan fisik, gizi buruk dan pembinaan kepada orangtua asuh yang masih memiliki pola pikir rendah dalam membimbing dan mendidik anak,” ungkap Charles kepada KabarMalut, Jumat (28/9/2018).

Charles berharap Kota Ternate bisa menjadi Kota Layak Anak dan bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi ini bisa menjadi motivasi bagi semua anak. Instansi terkait seperti Dinas  Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Pemerintah Kota Ternate harus terus bersinergi dan bersama-sama mendukung program WVI yang akan berakhir pada 2021 mendatang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut