Korban Gantung Diri Diduga Stres Ditinggal Kekasih

  • Bagikan
Korban Lukas yang berhasil diturunkan dar pohon ketapang usai gantung diri

WEDA – Lukas Pusung (33), warga Desa Nusliko Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon ketapang, diduga mengalami stres akibat gagal menikahi wanita pujaannya.

Menurut keterangan sejumlah warga di sekitar TKP, korban Lukas sekitar 10 tahun lalu mengalami gangguan jiwa, setelah ditinggalkan oleh kakasihnya yang memilik menikahi pria lain. Semenjak itu, korban keseharian terlihat murung dan sering berjalan mengelilingai desa tidak mengenal waktu siang dan malam.

Bahkan korban Lukas diketahui sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat pisau di lehernya. Namun upaya korban dapat dihalanggi keluarga dan pada akhirnya pada Minggu pagi tadi korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon ketapang.

Baca Juga:Warga Nusliko Ditemukan Tewas Gantung Diri

Terpisah Kasat Reskrim Polres Halteng, AKP Badrun Hi Syahban membenarkan bahwa korban Lukas diduga depresi karena sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri. Tetapi upaya korban sering digagalkan oleh keluarga, ketiga kalinya korban melakukan dengan cara gantung diri tanpa diketahui anggota keluarga.

“Dari hasil pemeriksaan indentifikasi yang dilakukan Reskrim Polres Halteng tidak ditemukan tanda-tanda lain (kekerasan), ini murni gantung diri,” ungkap Bahrun kepada KabarMalut, Minggu (30/9/2018).

Bahkan keterangan ayah korban Josep Pusung, bahwa anaknya (korban) mengalami gangguan jiwa (depresi). Pihak keluarga sudah ikhlas apa yang dilakukan korban dan meminta pihak kepolisian tidak lagi melakukan otopsi.

Atas permintaan keluarga, pihak Polres Halteng kemudian menyerahkan jenazah Lukas kepada pihak keluarga usai pemeriksaan dan dibawa ke rumah  orang tuanya yang tidak jauh dari TKP untuk dimakamkan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut