Forum Honor K2 Tuntut Pemkab Halsel Tunda Tes CPNS

  • Bagikan
Puluhan massa aksi Forum Honor K2 Halsel saat menggelar aksi di halaman kantor Bupati Halsel. (Foto : Bud/KabarMalut)

LABUHA – Puluhan pegawai yang tergabung dalam Forum Honor Katagori 2 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mengelar aksi demonstrasi di halaman Kantor Bupati dengan berbagai tuntutan.

Koordinator Forum Honor K2 Halsel, Said Alkatiri dalam orasinya menuntut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel agar menunda pelaksanaan tes CPNS tahun 2018, karena menurutnya hal ini secara tidak langsung telah menzolimi hak-hak pegawai honor K2.

“Kami honor K2 Halsel juga menolak tenaga honor K2 diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK),” kata Said dalam pernyataan sikapnya, Senin (1/10/2018).

Said Alkatiri juga mendesak Pemkab Halsel untuk menyampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenpan-RB, agar mencabut Permenpan nomor 36 dan 37, menurut Forum Honor K2 Permenpan itu telah mendiskriminasi hak-hak honor K2 yang sudah mengabdi bertahun-tahun lamanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Bupati Bahrain Kasuba dan  DPRD Halsel agar membuat surat dukungan secara resmi kepada pemerintah RI untuk secepatnya mengesahkan revisi UU nomor 5 tahun 2014 sebagai payung hukum penyelesaian honor K2.

“Demi keadilan agar presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan khusus berupa peraturan pemerintah bagi honor K2 diangkat mejadi PNS dan tidak batasi usia secara bertahap,” tutup Said. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut