Korem 152 Babullah Siap Bantu Polda Amankan PSU

  • Bagikan
Apel persiapan pengamanan PSU

TERNATE – Korem 152 Babullah Ternate siap membackup Polda Maluku Utara (Malut) dalam mengamankan pelaksaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Malut di kecamatan Sanana dan Taliabu Barat serta 6 desa di Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Danrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Hendro Satoto mengatakan, Korem akan mengarakan personil untuk melaksanakn pengamanan dalam PSU di beberapa wilayah, baik di 6 desa, Kepsul dan Taliabu.

“Sesuai dengan tugas saya memberi bantuan kepada Polda Malut untuk melaksanakan PSU ini aman dan lancar,” kata Danrem kepada KabarMalut, Senin (1/10/2018)

Orang nomor satu di Makorem menunturkan, personil sudah disiapkan baik itu dari Korem maupun Yonif 732 Banau. Untuk semua personil yang ada di wilayah Malut, akan diterjunkan di masing-masing kecamatan PSU baik itu 6 Desa, Kepsul dan Taliabu

“Sebelum PSU personil sudah diterjunkan di tempat-tempat untuk menjaga dan mengamankan, personil akan bekerja sama dengan semua instansi baik itu Pemerintah daerah maupun aparat kepolisian,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Darem, netralisasi dalam PSU maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, TNI tidak akan berpihak ke siapa pun. Hal ini sering diingatkankan kepada personil.

“Tidak boleh berpihak ke siapa pun, jika ada oknum TNI tidak netral, kita akan tindak dan memberikan hukuman sesuai dengan apa yang mereka berbuat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut