Mantan HTI Desak Polda Segara Tangkap Pemasangan Baliho Bertulisan HTI #2019 Ganti Presiden

  • Bagikan
Mantan Ativis HTI Wilayah Malut, Muhamad Azis

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) diminta segera menangkap serta menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memasang boliho atau spanduk bertulisan HTI #2019 Ganti Presiden yang menyebar di sejumlah titik wilayah Kota Ternate.

“Saya meminta Polda Malut Segera tangkap oknum yang memasang spanduk bertulisan HTI #2019 Ganti Presiden. Karena beberapa waktu lalu sempat beredar dan dipasang ke sejumlah titik,” kata Mantan Aktivis Hisbut Tahrir Indoensia (HTI) Wilayah Malut, Muhamad Azis kepada KabarMalut, Senin (1/10/2018).

Kata dia, sebagai mantan aktivis HTI berkeberatan. Dimana, tulisan spanduk tersebut telah berisi HTI mendukung deklarasi #2019 Ganti Presiden.

“Selaku mantan aktivis HTI Malut merasa keberatan. Sebab diketahui bersama bahwa Ormas sudah dibubarkan, bahkan izin badan hukum juga sudah dicabut oleh pemerintah melalui Perpu atau Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2017. Sehingga aktivitas HTI sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai warga negara harus tunduk dan patut pada peraturan perundang-undang yang berlakukan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Azis merasa prihatin dengan adanya pemasangan spanduk mencatut nama HTI ke dalam spanduk #2019 Ganti Presiden.

“Kami mengimbau kepada Polda mengutus tuntas kasus ini, cari dan tangkap pelaku yang mencoba untuk memprovokasi masyarakat di Malut. Karena kami percaya Polda bisa mangungkapkan siapa aktor dari spanduk HTI #2019 Ganti Presiden,” katanya.

Dia menjelaskan, menjelang Pileg dan Pilpres banyak kepentingan politik yang tak sehat dimainkan orang tak bertanggung jawab. Demokrasi yang merupakan sebuah sistem politik memberikan kebebasan kepada siapa saja dalam rangka menentukan hak pemilih, tetapi harus dengan wajar.

“Saya melihat kondisi yang ada Malut, harus perlu disikapi dengan kedewasaan. Jangan saling adu domba antara satu dengan yang lain, hanya demi kepentingan politik sesaat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut