PMI Halsel Galang Dana Gempa dan Tsunami Palu

  • Bagikan
PMI Halsel saat galang dana di warung Kopi Ambon Desa Tomori langsung disambut oleh beberapa penikmat Kopi Ambon

LABUHA – Musibah gempa berkekuatan 7,5 Skala Richer (SR) yang menimpa Kabupaten Donggala dan Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tanggal 27 September lalu, menggugah hati berbagai elemen masyarakat untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang hingga saat ini mengalami kekuarang pasokan makanan dan obat-obatan. Gerakan galang dana untuk korban gempa dan tsunami kali ini dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halsel.

“Ini hari pertama kami galangan dana. Bersama siswa-siswi SMK Kesehatan,” kata Koordinator Lapangan PMI Halsel, Julistini Rejeb kepada KabarMalut di sela-sela kegiatan, Selasa (2/10/2018).

Meski Kota Labuha dan sekitarnya diguyur hujan tidak menyurutkan samangat para anggota PMI Halsel dan siswa-siswi SMK, untuk melakukan aksi galang dana dengan cara berjalan kaki menghampir tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, pangkalan ojek dan tempat ramai lainnya.

“Galang dana ini rencana berlangsung selama satu minggu. Sambil melihat perkembangan sudara-sudara kita di Donggala dan sekitarnya,” tutur staf di BKPPD Halsel ini.

Selain PMI Halsel, aksi galang dana ini juga dilakukan beberapa elemen masyarakat yang dipusatkan di Kota Labuha. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut