Polda Malut Gelar Operasi Bima Kasuma II Kieraha

  • Bagikan
Kaur Penum Bidang Humas Polda Malut AKP Hefrizon (kiri) saat melanggelar jumpa pers

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) menjadwalkan mulai tanggal 4-18 Oktober akan menggelar Operasi Bima Kasuma II Kieraha. Operasi ini menyasar penyakit masyarakat dan aksi premanisme di tempat hiburan malam, pasar,  pertokoan, mall, pelabuhan laut dan udara maupun terminal.

Selain itu menyasar pembuat miras maupun yang mengonsumsi miras dan Narkotika maupub pelaku bisnis prostitusi dan perjudian.

Kaur Penum, Bidang Humas Polda Malut, AKP Hefrizon mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 telah digelar dan dipimpin langsung oleh Wakapolda Malut Kombes (Pol)  Lukas Arry Dwiko Utomo. Operasi berlaku di seluruh jajaran Polres guna memelihara situasi Kambtimas agar tetap kondusif di wilayah Malut jelang Pileg dan Pilpres 2018.

“Sesuai tema operasi yakni, pencegahan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi guna menjamin stabilitas Kambtimas yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polda Maluku Utara menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” kata Hefrizon dalam jumpa pres, Selasa (2/10/2018).

Personil yang terlibat dalam operasi 10 hari kedapan itu, sebanyak 26 orang yang terdiri dari 3 orang unsur pimpinan,  8 orang unsur staf pelaksana dan 15 orang satgas  dibawah pimpinan Direktorat Binmas Polda Malut Kombes (Pol) Muhammad Nasihin.

“Operasi ini dibagi menjadi empat  shift dalam satu hari dengan harapan operasi berjalan sesuai target yang diingkan, agar situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut