Sembangi Malut Post, Calon DPD Burhan Ismail Bahas Program Kamajuan Malut

  • Bagikan
Calon DPD RI, Burhan Ismail (kanan) saat menyampaikan program kemanjuan Malut di Malut Post

TERNATE – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara (Malut), Burhan Ismail (BI) menyembangi Surat Kabar Harian (SKH) Malut Post. Kedatangan (BI) disambut langsung Pimpinan Redaksi Malut Post, Ika Fuji Rahayu beserta staf redaksi dan karyawan.

Caleg DPD nomor urut 23 ini, didampingi Sekretaris Tim Pemenang, Ichsan Lutfi serta rombongan (termasuk relawan) melakukan tatap muka kurang dengan jajaran Malut Post membahas isu-isu daerah seperti ekonomi, ketagakerjaan dan isu kursial lainnya. Sejumlah program yang dijadikan visi misi untuk mendorong kemajuan Malut turut dibahas dalam petemuan ini.

Burhan Ismail mengaku, ada lima poin yang dibahas pada kesempatan itu, mulai dari mendorong Daerah Pemekaran Baru (DOB), mendesak pemerintah pusat melakukan pemerataan pembangunan di daerah-daerah tertinggal di Malut, dan memberikan pertimbangan dan dorongan kepada pemerintah pusat mengenai perekrutan tenaga kerja atau CPNS yang mengkhususkan putra/putri Malut.  Selain itu, pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran dan melakukan pengawasan atas Sumber Daya Alam yang dilakukan oleh korporasi di Malut.

“Langkah-langkah strategis ini siapkan untuk merespon sekaligus menjawab permintaan masyarakat Malut. Maju calon DPD RI kali tidak pernah terlintas dipikiran saya baik secara pribadi maupun keluarga. Bagi saya, pergeseran di panggung politik 2019 tidak memengaruhi darah jurnalis saya. Sebab, baik pelaku media maupun legislatif nyaris memiliki fungsi yang sama, media mengawal kepentingan publik layaknya teman-teman di legislatif,” ungkap Burhan usai pertemuan, Senin (1/10/2018).

Menurutnya, yang membedakan jurnalis dan legislative yakni fungsi dan kewenangan yang melekat pada masing-masing. Untuk merespon semangat itu, kata Burhan, dirinya mencoba mengambil langkah-langkah awal meminta restu serta dukungan masyarakat, respon positif, dorongan serta dukungan masyarakat membuatnya beritikad maju bertarung pada 2019 sebagai calon anggota DPD RI.

“ Ternyata respon dukungan dari masyarakat semakin banyak. Inilah yang membuat saya maju di 2019,” tegas pria yang biasa disapa Bur Posko ini.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Malut Post, Ika Fuji Rahayu berharap niat baik BI ini membawa perubahan untuk daerah khususnya Malut. Ika mengakatan, Malut Post menyiapkan rubrik/halaman khusus baik caleg DPRD RI, provinsi, kabupaten/kota dan DPD RI untuk menyampaikan visi-misi atau kegiatan diekpos ke publik.

“Rubrik dengan nama wakil rakyat ini sebagai dukungan mensukseskan pesta demokras 2019 mendatang, sekaligus memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengenali dengan baik siapa nanti yang dipilih menjadi wakil rakyat,” katanya.

Silaturahim dan diskusi ini diakhir dengan foto bersama calon senator BI dan staf redaksi Malut Post maupun tim pemenangnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut