Kantor BPKAD Haltim Terbakar

  • Bagikan
Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadankan api yang melalap kantor BPKAD Haltim

MABA – Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), sekira pukul 08.20 WIT tadi dilalap si jago merah (api). Kejadian pagi hari ini menghaguskan sejumlah ruangan.

Menurut salah satu saksi mata, Mursid  awal kejadian bermula terjadi kobaran api di ruang Bidang Pendapatan. Namuan di saat tersebut, pintu ruangan Bidang Pendapatan belum ada pegawai yang masuk kantor.

“Saya ada di ruang akuntansi terus saya lihat di ruang pendapatan di pintu kaca api sudah menyala, sementara saya hanya sendiri  belum ada pegawai yang datang,  terus saya lari keluar panggil teman saya,” kata Mursid yang juga tenaga Cleaning Service di kantor BPKAD Haltim, Rabu (3/10/2018).

Mursid menjelaskan dia tidak tahu  awal kejadian api  apakah dari kabel atau bukan.  Menurutnya  saat dia kaget posisinya sekitar 6 meter dari ruangan Bidang Pendapatan.

“Tapi saya sudah lihat lewat kaca itu sudah menyala apinya dan tidak ada satu pun orang yang datang,  pegawai pun belum ada, hanya saya sendiri, ” papar Mursid.

Untung saja saat api mulai membesar  mobil pemadam kebakaran pun tiba dan dapat dipadamkan. Seluruh dokumen dalam tiga ruangan yakni Ruang Akuntansi, Pendapatan  dan Aset ludes terbakar.

Sementara itu, Kepala BPKAD Haltim, Firdaus Duko mengaku saat kejadian dirinya masih berada di rumah, sehingga tidak mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Namun diduga terjadi korsleting listrik di salah satu ruangan.

“Iya kebakaran itu kronologisnya korslet di ruangan sekitar Bidang Pendapatan,” ujar Firdaus.

Saat ditanyai terkait jumlah kerugian yang ditaksir akibat kebakaran ini, Firdaus belum bisa menjelaskan karena belum diketahui besaranya.

“Saya belum bisa komentar,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut