NIDN Satu Dosen Belum Terbit, Mahasiswa Unipas Tak Bisa Wisuda

  • Bagikan
Warek I Unipas Morotai, Subhan Hayun

DARUBA – Kepastian mahasiswa studi akhir yang menjalani pendidikan di Universitas Pasifik (Unipas) Morotai untuk menyandang gelar mereka, kini belum pasti. Hanya karena satu dosen Unipas belum diterbitkan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) oleh Dikti, para mahasiswa tak bisa wisuda.

Wakil Rektor (Warek) I Unipas Morotai, Subhan Hayun mengatakan jauh sebelumnya atau tepatnya 8 Agustus 2018 data seluruh dosen sudah dimasukan, hanya saja terkendala jaringan internet di server Dikti.

“Hingga saat ini tersisa  satu dosen yang belum keluar NIDN-nya, dan itu terkendala di server milik Dikti, dan sampai saat ini belum bisa dicek, kendalanya itu saja,” jelas Subhan, Rabu (3/10/2018).

Dirinya menjamin jika kendala tersebut dapat dilewati, maka dengan waktu yang singkat wisuda perdana Unipas bakal digelar.

“Jadi masalanya hanya itu, sementara untuk persiapan wisuda semuanya sudah tuntas, misalnya hari ini NIDN dosen yang dimaksud keluar maka besoknya kami bentuk panitia Wisuda Unipas,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut