PMI dan KJH Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 12 Juta

  • Bagikan
Salah satu masyarakat berikan donasi ke anggota PMI saat galang dana

LABUHA – Aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya, kembali dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Selatan (Halsel). Kali ini PMI bekerja sama dengan Komunitas Jurnalis Halmahera Selatan (KJH) menggelar aksi galang dana di Kota Labuha dan sekitarnya.

Selain aksi di lapangan,  PMI dan KJH juga membuka Posko Peduli Gempa Palu dan Donggala yang dipusatkan di Warung Kopi Basigaro, jalan Karet Putih Desa Tomori. Posko ini bertujuan agar memudahkan masyarakat umum yang datang berikan sumbangan.

“Selain sumbangan uang, kami juga menerima sumbangan berupa pakian layak pakai, karena masyarakat di sana (Palu dan Donggala) sangat membutuhkan itu,” ungkap Koordinator PMI Halsel, Julistini Rejeb, Rabu (3/10/2018).

Penggalangan dana di hari kedua ini, kata Julistini, uang yang berhasil didapatakn dari donasi masyarakat Labuha dan sekitarnya senilai Rp 12. 020.000. Dana ini selanjutnya akan disalurkan ke PMI Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk disalurkan langsung ke Sulteng.

“Untuk jadwal penyaluran kami menunggu informasi dari PMI Malut. Sementara kami fokus galang dana sebisa mungkin,” tutur staf di BKPPD Halsle ini.

Senada Sekretaris KJH, Safri Noh mengatakan pihaknya siap mengawal agenda galang dana ini hingga pada waktu yang ditentukan.

“KJH selalu bersama-sama PMI Halsel untuk galang dana karena ini terkait kemanusiaan,” singkat Safri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut