Dua Kecamatan di Ternate Diselimuti Abu Vulkanik Gamalama  

  • Bagikan
Tim dari Basarnas dan BPBD membagikan masker ke warga yang terkena Abu Vulkanik letusan Gunung Api Gamalama

TERNATE – Gunung Api Gamalama, Kota Ternate kembali erupsi sekitar pukul 11.52 WIT tadi, warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Barat Ternate dan Pulau Ternate, terkena dampak dari erupsi Gamalama. Mulai dari Kelurahan Takome, Ternate Barat hingga Taduma Pulau Ternate diselimuti abu vulkanik.

Berdasarkan pantauan KabarMalut di Kelurahan Takome, Kamis (4/10/2018), hujan  abu vulkanik sudah menyelimuti kawasan ini sampai di Kelurahan Taduma. Sejumlah petugas dari Basarnas dan BPBD Kota Ternate serta instansi terkait lainnya, terjun ke kelurahan-kelurahan yang berpotensi kena semburan abu vulkanik untuk membagikan masker.

Terpantau juga dari kepolisian dan tim medis dengan satu unit mobil ambulance secara mobile di lokasi seperti Kelurahan Takome, Tamadehe, Lotto, Togafo dan Taduma.

Baca Juga: Gunung Gamalama Kembali Erupsi

Rini salah satu warga Kelurahan Takome menyebutkan, abu vulkani seperi ini merupakan kejadian yang sudah biasa bagi mereka sehingga tidak mengungsi. Namun mereka tetap waspada jika sewaktu-waktu ada letusan yang besar.

“Ini sudah biasa, tapi kita tetap waspada kalau letusannya besar, karena aktivitas warga rata-rata di kebun,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut