KPU Imbau Peserta Pemilu Tak Kampanye di Medsos

  • Bagikan
Divisi Hukum KPU Pulau Morotai, Luth Djaguna

DARUBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Morotai, mengimbau kepada seluruh peserta pemilih umum (Pemilu) 2019, agar tidak lagi berkampanye melalui media sosial (medsos), karena waktu yang ditetapkan telah lewat dan bisa dikenakan saknsi oleh Bawaslu. Kampanye yang diijinkan saat ini, hanya kampanye tatap muka, pertemuan terbatas, atau kampanye lain.

“Kampanye di Medsos waktunya sudah lewat, karena dalam aturan itu kampanye di Medsos itu dilakukan satu hari jelang pendaftaran kampanye. Jadi kalau masih ada yang berkempanye, maka itu kategorinya pelanggaran yang bisa dikenakan sanksi,” ungkap Divisi Hukum KPU Pulau Morotai, Luth Djaguna saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018).

Selain peserta Pemilu, pendukungnya juga tidak lagi diizinkan untuk mengkampanyekan kandidatnya melalui Medsoa dengan alasan yang sama.

“Tapi itu semua ranahnya Bawaslu, biar nanti Bawaslu yang menilai. Yang jelas hal ini juga sudah kami ingatkan berulang-ulang dalam sosialisasi kemarin,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan kepada peserta Pemilu maupun masyarakat agar mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU, agar tidak terjerat hukum. Karena Undang-Undang Pemilu juga ada tindak pidananya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut