Panwascam Kao Teluk Amankan 200 Kursi Sumbangan AGK-YA

  • Bagikan
Barang bukti 202 kursi pemberian AGK-YA di Desa Dum-Dum yang diamankan Panwascam Kao Teluk

TOBELO – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengamankan 200 buah kursi di Desa Dum-Dum yang diduga hasil sumbang pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA). Kursi tersebut disalurkan oleh tim sukses Paslon AGK-YA di Dum-Dum.

Anggota Panwascam Kao Teluk, Irfan A Rahman mengaku kursi berjumlah 200 buah yang diduga sumbangan salah satu tim Paslon itu merupakan temuan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Desa Dum-Dum ,sehingga langsung diamankan.

“PPL kami di Desa Dum-Dum melihat ada sejumlah kursi yang mau dibagikan salah satu tim sukses dari Paslon gubernur, sehingga langsung ditahan sebelum dibagikan,” kata Irfan kepada KabarMalut saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (4/10/2018) malam.

Menurutnya, pembagian sumbangan oleh tim sukses ini merupakan pelanggaran,  karena bagian dari kampanye hitam. Kursi tersebut kini telah diamankan ke Sekertariat Panwascam untuk kepentingan klarifikasi.

“Kami sudah perintahkan PPL yang ada di Kecamatan Kao Teluk dan bagian Kesekretariatan untuk menahan kursi yang dibagikan salah satu tim Paslon itu. Sementara barang bukti sudah di Sekretariat Panwascam,” jelas Irfan yang mengaku kini masih berada di luar daerah itu.

Irfan menambahkan, seluruh bukti soal pembagian kursi ini sudah dikantongi pihaknya sehingga bakal melakukan pemanggilan terhadap tim yang membagikan kursi untuk dimintai klarifikasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut