Alumni SMAN 1 Jailolo Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

  • Bagikan
Alumni SMAN 1 Jailolo dan Pemuda Pancasila Halbar saat penyerahan bantuan untuk korban gempa Sulteng

JAILOLO – Aksi Penggalangan Dana Peduli Donggala Palu yang dilakukan oleh alumni SMA Negeri 1 Jailolo, Halmahera Barat (Halbar) angkatan 2006 disambut baik. Hal ini terbukti dengan sejumlah kebutuhan logistik yang terus berdatangan sejak sepekan terakhir ini.

Ketua Panitia Alumni SMAN 1 Jailolo, Dasril Hi Usman mengaku berawal dari bantuan dana yang dikumpulkan dari masing-masing alumni kemudian dibelanjakan untuk membeli kebutuhan bayi/balita dan wanita seperti popok, pembalut, susu, makanan bayi, minyak telon, minyak kayu putih dan baju baju bekas layak pakai bagi wanita, pria dan anak-anak serta bayi balita.

“Bantuan tersebut dikumpulkan di lokasi FTJ Halbar, kemudian diserahkan kepada Pemuda Pancasila Halbar yang diterima oleh Ketua Pemuda Pancasila Sudirman,” ungkap Dasri kepada KabarMalut, Jumat (5/10/2018).

Sampai saat ini bantuan masih berdatangan baik dari alumni maupun masyarakat sekitar yang peduli terhadap korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kegiatan kemanusiaan ini murni karena tergerak hati membantu saudara-saudara yang tertimpah musibah tsunami di Donggala Palu dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan adanya sedikit bantuan dari para Alumni SMAN 1 Jailolo, bisa membantu kebutuhan para korban di tempat pengungsian,” kata Dasri.

Rencananya setelah semua bantuan yang sudah terkumpul akan dibawa ke Ternate kemudian Sabtu besok akan terbangkan menggunakan Pesawat Hercules dari Bandara Sultan Babullah Ternate. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut