Syahbandar Oesman Sidik Labuha Sumbang Korban Gempa Sulteng

  • Bagikan
Proses bongkar muat bantuan Sulteng oleh KJH dam PMI dan pegawai Syahbandar Labuha

LABUHA – Kementerian Perhubungan Udara, Bandar Udara Oesman Sadik Labuha Halmahera Selatan (Halsel) menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan KJH secara langsung di Posko Peduli di Warkop Basigaro jalan karet putih Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji yakni 65 dos mi instan, 20 dos air mineral, 1 dos sedang berisi obat-obatan dan 2 karung besar berisi pakian dewasa dan anak-anak.

“Kami membantu sebisanya, semoga berguna untuk saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan Sigi. Insyaallah yang lain juga ikut terpanggil,” ungkap Kepala Syahbandar Bandara Udara Oesman Sadik Labuha, Infantri Jaya Alam, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, Koordinator PMI Halsel, Julistini Rejeb mengatakan, bantuan tersebut langsung dikirim melalui kapal reguler rute Babang-Ternate pada pukul  20.00 malam ini dan selanjutnya PMI Provinsi Malut yang melaksanakan pengeriman ke Palu, Donggala dan Sigi.

“Sebentar malam kita akan kirim semua bantuan tersebut termasul bantuan dari syahbandar Oesman Sadik tadi,” kata Julistini.

PMI menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Labuha yang sudah mempercayakan PMI dan KJH untuk menyalurkan bantuan ke korban gempa dan tsunami di Sulteng. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut