Kunjungi Kao Teluk, Bawaslu Malut Pastikan Temuan Panwascam

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Malut, Hj Masita Nawawi Gani bersama Panwascam Kao Teluk usai memastikan Temuan Panwascam terkait Sumbangan Kursi Plastik

TOBELO – Komisioner Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut), Hj Masita Nawawi Gani, mengunjungi Panwascam Kao Teluk, Kabuten Halmahera Utara (Halut) untuk memastikan temuan Panwascam terkait salah satu tim sukses pasangan calon (Paslon) Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) yang diduga hendak membagi-bagikan sumbangan kursi plastik di Desa Dum-Dum sebanyak 200 buah dan berhasil diamankan Panwascam.

Ketua Panwascam Kao Teluk, Almin Safi mengaku kunjungan salah satu Komisioner Bawaslu Malut (Hj Masita Nawawi Gani) ke wilayah enam desa di Kao Teluk yang hendak melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Malut, salah satu agendanya memastikan temuan Panwascam.

“Kunjungan Komisioner Bawaslu Provinsi ibu Hj Masita untuk memastikan temuan salah satu tim relawan Paslon gubernur yang memberikan sumbangan berupa kursi plastik ke masyarakat yang masuk pada PSU yakni di Desa Dum-Dum,” ungkap Almin saat dikonfirmasi KabarMalut, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Almin, informasi beredar barang bukti temuan Panwascam berupa kursi, sudah tidak ada di Sekertariat sehingga Bawaslu Provinsi turun langsung untuk mengkroscek kebenaranya.

“Informasi yang beredar di masyarakat bahwa kursi yang ditemukan itu sudah tidak ada di kantor Panwascam, sehingga komisioner Bawaslu ini bertindak cepat turun di lapangan untuk memastikan. Ternyata informasi itu tidak benar dan kursi sampai sekarang kami masih amankan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Panwascam menjadwalkan Minggu (7/10/2018) besok, akan melayangkan surat panggilan terhadap tim sukses Paslon AGK-YA dan saksi untuk diminta keterangan.

“Hari Senin kami akan melakukan pemeriksaan dari salah satu tim relawan dan saksi Paslon gubernur untuk memastikan kebenarannya,” cetusnya.

Jika temuan Panwascam tersebut terbukti, maka akan ditindaklanjut sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut