NDB Fokus Kebutuhan Pokok Korban Bencana Sulteng

  • Bagikan
H. Nurmawati Dewi Bantilan, SE.

JAKARTA –  Gempa dan tsunami yang menghantam Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) Jum’at 28 september 2018, pekan lalu sangat menyayat hati. Kisah pilu yang dialami ribuan orang meninggalkan rasa trauma yang mendalam.

Tak hanya trauma karena gempa dan tsunami, para korban  juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih dari kesedihan karena ditinggal oleh anggota keluarga mereka untuk selamanya.

Akibat bencana alam tersebut , Saat ini warga korban gempa dan tsunami sangat membutuhkan uluran tangan para relawan dan pemerintah, untuk memenuhi segala kebutuhan hidup mereka pasca musibah tersebut.

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) menuturkan bahwa saat ini yang paling di butuhkan oleh warga adalah makanan pokok, air bersih dan beras serta lauk pauk lainnya juga kebutuhan balita yang tersebar di beberapa titik pengungsian baik yang terjangkau  maupun yang belum terjangkau  oleh para relawan.

” saya sangat terpukul dengan musibah ini beban moril buat saya berbuat untuk warga saya, meski saya tidak turun ke lapangan, saat ini saya sudah kerahkan tim saya untuk menyalurkan kebutuhan pokok utama yang di butuhkan warga setempat “, ujarnya sambil berurai airmata saat di temui jurnalis dibilangan jakarta selatan (06/10/2018).

Terkait beberapa wilayah yang belum terjangkau penyaluran bantuan karena terkendala akses jalan yang terputus lanjut Nurmawati, Putri dari mantan bupati Kabupaten Tolitoli ini, beberapa timnya sudah di kerahkan ke kecamatan, saat ini meraka sedang melakukan penyisiran dan pendataan agar penyaluran bantuan lebih efektif bagi warga korban bencana.

“Insya allah kami akan berusaha memaksimalkan kebutuhan warga setempat, untuk saat ini yang paling di butuhkan adalah bagaimana bisa makan 3 kali sehari, agar mereka bisa keluar dari rasa trauma yang berkepanjangan serta kembali memikirkan apa yang akan selanjutnya di lakukan oleh warga khususnya yang telah kehilangan tempat tinggal” Pungkasnya. (u’story)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut