Pasca Erupsi, Aktivitas Warga dan Tempat Wisata Kembali Normal

  • Bagikan
Tampak warga Kelurahan Togafo sudah beraktivitas normal

TERNATE – Pasca aktivitas Gunung Gamalama mengeluarkan Erupsi Kamis 4 Oktober 2018, kini kembali normal. Sejumlah kelurahan yang kena dampak abu vulkanik, sudah terlihat bersih bahkan aktivitas warga setempat juga sudah normal kembali.

Di kelurahan Takome dan Togafo terlihat normal dan warga sudah beraktivitas seperti biasanya. Hal ini juga terlihat pada siswa-siswi yang bersekolah di lokasi sekitar kaki gunung, sudah masuk sekolah dan mengikuti kegiatan belajar mengajar kembali yang sebelumya diliburkan akibat erupsi Gunung Api Gamalama.

Tempat wisata pantai Bobane Ici

Ali warga Takome mengatakan, sejak kemarin warga sudah mulai bekerja, berkebun dan anak-anak sudah masuk sekolah. Namun kewaspadaan tetap dilakukan sambil menanti perkembangan informasi dari instansi terkait.

“Kami tetap waspada, karena sewaktu-waktu letusan gunung akan terjadi kembali kita tidak tahu,” ungkap Ali kepada KabarMalut, Sabtu (6/10/2018).

Sementara untuk beberapa kawasan wisata seperti Batu Angus, Pantai Sulamadaha, Jikomalamo dan  pantai Bobane Ici, tetap dibuka seperti biasanya bagi wisatawan yang berkunjung. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut