Komisioner KPU Halteng Ditahan Kejari Weda

  • Bagikan
Barang bukti kasus Laka Lantas yang melibatkan Komisioner KPU Halteng

WEDA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Weda, Halmahera Tengah (Halteng) menahan anggota Komisioner KPU Halteng, M Tilawah yang terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) menewaskan satu orang. Penahanan M Tilawah dilakukan Jaksa setelah meneriba tahap dua (pelimpahan berkas dan tersangka) dari penyidik Polres Halteng.

Kasi Pidum Kejari Weda, Karel Benyto menurutkan M Tilawah terlibat dalam kasus laka lantas yang melibatkan dua mobil di gunung roti Desa Nusliko Kecamatan Weda Halteng, pada Kamis 29 Maret 2018 lalu. Dalam kejadian naas itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Tempat Kejadiaan Perkara (TKP) dan dua orang luka  luka.

“Anggota KPU Halteng, M Tilawah dilakukan penahanan 20 hari kedepan di Rutan Weda, untuk persiapan pelengkapan berkas dalam persidangan,” ungkap Karet kepada KabarMalut, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya,  M Tilawah disangkakan dengan pasal 310 ayat (2) dan ayat (4) UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 6 tahun penjara.

Diketahui, kasus Laka Lantas menewaskan satu orang atas nama Jusmin Jahir warga Desa Moreala Kecamatan Patani Barat dan dua orang luka diantaranya Najid Akri  warga Moreala Kecamatan Patani Barat dan Arman Jainda yang beralamat di Desa Loleo Kecamatan Weda Selatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut