Pemkab Halsel Sumbang Dana, Bahan Makanan dan Pakaian Gempa Sulteng

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola

LABUHA- Bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Maluku Utara (Malut) tanggal 28 September lalu, bukan hanya menyisakan bekas kesedihan yang mendalam bagi masyarakat setempat. Namun kesedihan ini juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia khusus di Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba beserta seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, cepat tangggap dengan melakukan berbagai aksi sosial dalam rangka membantu meringankan penderitaan masyarakat yang tertimpa musibah.

Sebagai bentuk rasa keperihatinannya, Bupati Bahrain bertolak ke Sulteng untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada Gubernur Provinsi Sulteng, H Longki Djanggola dan Ketua Utama Pondok Pasantren Alkhairat, Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salin Aljufri di Pondok Pasantren Palu, Minggu (7/10/18).

Dana yang disumbangkan ke korban bencana itu sebesar Rp 500 juta, Rp 300 juta disumbangkan ke Pondok Pasantren Alkhairat Palu yang diterima langsung oleh Ketua Utama Alkhairat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salin Aljufri.  Sedangkan Rp 200 juta diberikan kepada Gubernur H Longki Djonggola secara simbolis melalui transfer APBDP nanti.

Pada kesempatan itu, Bupati Bahrain Kasuba menyampaikan belasungkawa dan keprihatinannya atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Selatan, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya dan turut mendoakan,  saudara-saudara kita yang terimpa musiba tsunami ini,” kata Bahrain.

Untuk meringankan beban korban yang terkena musibah, orang nomor satu di Halsel ini mengatakan bantuan yang diberikan juga barupa pakian dan juga makanan yang akan tiba di Kota Palu pada besok hari, karena bantuan tersebut dibawah menggunkan kapal.

“Semoga bantuan tersebut bisa sampai dengan selamat di Palu, dan semoga semua bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musiba ini,” harap Bahrain.

Sementara Gubernur Sulteng, H Longki Djonggola mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Halsel yang telah ikut memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami.

“Semoga bantuan yang diberikan ini diijaba oleh Allah SWT,” kata Gubernur Sulteng.

Sumbangan bantuan dari Kabupaten Halsel yang diserahkan oleh Bupati Halsel berasal dari Basnas, Pemda dan juga masyarakat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut