PPI Halsel dan AAB Aksi Kumpul Buku untuk Anak-Anak Korban Gempa

  • Bagikan
Pengurus PPI Halsel dan AAB di Posko Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggal Provisi Sulteng

LABUHA – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama penggiat literasi Aksi Anak Bangsa (AAB) menggelar aksi peduli Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulawesi) yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Menarik dalam aksi peduli kali ini, gabungan kedua organisasi itu lebih fokus di bidan pendidikan. Gerakan peduli dilakukan dengan cara mengumpulkan buku-buku bekas layak baca bagi anak-anak yang kehilangan buku-buku akibat tertimbun lumpur dan disapu habis gelombang tsunami.

“Kami sangat memahami kekurangan di sana, salah satunya ade-ade korban gempa pasti butuh buku baca untuk mengisi waktu mereka di tempat pengungsian,” kata Muslim La Ode Samsudin, Minggu (7/10/2018).

Akibat dari bencana itu semua fasilitas pendidikan baik fisik dan non fisik di sana mengalami kerusakan yang cukup parah. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa mengambil langkah ini untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan dengan tujuan mengembalikan semangat pendidikan anak-anak korban dari gempa dan tsunami.

“Buku-buku itu dari anggota PPI dan aksi anak bangsa serta siswa siswi dari beberapa sekolah. Semoga ini menjadi cacatan penting untuk kita semua,” terangnya.

Bantun ini kemudian disalurkan melalui pengurus PPI Provinsi Malut untuk dikirim ke Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami gandeng PPI Provisi untuk pengiriman dari Ternate ke Palu, Sigi dan Donggala.” tutup staf di Bagian Humas Pemkab Halsel itu. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut