Amankan Acara Pesta, Dan Pos TNI di Taliabu Tewas Ditikam

  • Bagikan
Jenazah Dan Pos TNI-AD,di Gela, Sertu Achmad Afandi yang hendak dibawa ke Ambon, Maluku.

SANANA – Pelaksanaan acara pesta joget di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu berakhir duka. Komandan Pos (Dan Pos) TNI-AD di Gela dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif RK 731/Kabaresi, yang bertugas mengamankan acara pesta, tewas ditikam salah satu pemuda desa setempat.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, berawal dari diselenggarakan acara pesta oleh keluarga La Riko pada Minggu 7 Oktober malam, meminta bantuan Dan Pos TNI-AD Gela, Sertu Achmad Afandi (korban) bersama 3 anggotanya untuk pengamanan acara pesta. Acara berlangsung aman, namun tak lama kemudian pesta mulai ricuh salah satu pemuda Gela bernama La Bota terlibat perkelahian dengan pengunjung pesta lain di dalam tenda hingga keluar tenda.

Dan Pos, Sertu Achmad Afandi pada saat itu mengamankan perkelahian di luar tenda, melihat La Bota masih saja mengamuk di dalam tenda dan sudah keadaan mabuk.  Dan Pos, Sertu Achmad Afandi langsung bergegas ke dalam tenda untuk mengamankan pelaku keributan (La Bota) dengan cara memeluk pelaku, tak disangka pelaku membawa senjata tajam dan tak banyak pikir langsung mencabut badik (pisau) menikam pimpinan Satgas tersebut.

Anggota TNI-AD asal Seram, Pulau Maluku itu ditusuk dengan pisau sebanyak dua kali, satu di perut bagian kiri dan satu tusukan di bagian bawah perut. Korban langsung dilarikan ke RSUD Bobong untuk mendapat perawatan, hanya saja nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Pelaku (La Bota) sendiri langsung menyerahkan diri ke Polsek Bobong untuk diamankan, sementara jenazah Sertu Achmad Afandi langsung diberangkatan dari pelabuhan Bobong, Pulau Talibu menuju Sanana Kepsul dan Senin (8/10/2018) siang tadi, langsung diterbangkan dari Bandara Emalamo Sanana menuju Ambon dengan pesawat Trigana Air.

Terpisah, Koramil Sanana Capt Inf CHB Harbun Buamona saat dikonfirmasi, membenarkan kasus penikaman yang mengakibatkan salah satu anggota TNI-AD bertugas di Desa Gela, Pulau Talibau tewas.

“Sesuai informasi yang saya terima, di Gela ada acara syukuran yang dirangkaikan dengan pesta joget, anggota Satgas (korban dan tiga anggotanya) juga dimintai kesediaannya untuk melakukan pengamanan oleh tuan rumah. Mereka yang memantau dari luar tenda pesta, tiba-tiba terjadi perkelahian dan korban langsung bergegas mengamankan pelaku di dalam tenda, namun dia (korban) langsung ditikam,” singkat Harbun. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut