Demi Capai Target, Samsat Ternate Bakal Gelar Razia Penunggak Pajak

  • Bagikan
Kantor Samsat Ternate

TERNATE – Hingga memasuki Oktober 2018, Unit Pelayanan Terpadu Badan (UPTB) Samsat Kota Ternate baru mengumpulkan pajak sebesar Rp 36 miliar lebih atau masih terdapat kekurung Rp 7 miliar lebih dari target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala UPTB Samsat Ternate, Saleh Kader mengaku meski masih terdapat kekurangan Rp 7 miliar lebih pajak yang ditargetkan, namun disisa waktu tiga bulan tahun 2018 dirinya optimis bakal mencapai target yang sudah ditetapkan. Dengan menggandeng aparat Kepolisian, Samsat bakal menggelar razia di jalan raya terhadap kendaraan yang menunggak pajak.

“Jadi  masih Rp 7 miliar lebih yang harus kita genjot dengan sisa waktu tiga bulan kedepan ini, kita tetap optimis akan capai taget. Kita akan koordinasi dengan mitra dari kepolisian untuk lakukan penilangan gabungan untuk bisa genjot pajak,” ungkap Saleh kepada KabarMalut, Rabu (10/10/2018).

Saleh menuturkan, pajak kendaraan yang dipungut UPTB Samsat  terdiri dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Untuk pencapaian pajak hingga 5 Oktober 2018 untuk BPKB Rp 16 milar lebih dan BBN-KB Rp 19 miliar lebih, total dari realiasinya Rp 36 miliar lebih.

“Sementara target yang ditetapkan BPKB sebesar Rp 22 miliar lebih dan BBN-KB Rp 21 miliar lebih, total keseluruhan sebesar Rp 43 miliar lebih. Jadi sisa Rp 7 miliar lebih ini saya berharap kerja samanya untuk bisa genjot,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut