KPU Distribusi Surat Suara PSU ke Kepsul dan Taliabu

  • Bagikan
Surat suara PSU Pilgub Malut yang didistribusi ke Kabupaten Kepsul dan Pulau Taliabu

TERNATE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), mendistribusikan logistik berupa surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut 2018 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Pulau Taliabu.

Ketua KPU Malut,  Sahrani Somadayo mengatakan,   pendistribusian surat suara PSU dilaksanakan selama dua hari, untuk hari  pertama (Rabu) jadwal pengeriman ke Kepsul dan Pulau Taliabu.

“Hari ini surat suara kita dorong ke Sula (Kepsul) dan Taliabu dengan mengunakan kapal KM Agil. Sementara untuk daerah Halbar dan Halut jadwalnya Kamis besok,” kata Sahrani kepada wartawan kantor KPU Malut, Rabu (10/10/2108).

Dalam pengiriman logistik surat suara ke Kepsul dan Taliabu, mendapat pengawalan ketat oleh Bawaslu dan pihak kepolisian.

“Polisi juga dilibatkan dalam mengawal logistik ke Sula dan Taliabu,” jelasnya.

Surat Suara yang didistribusikan ke Kepsul sebanyak 17.691 lembar, Kabupaten Pulau Taliabu 7.505 lembar,  Halut 2.133 lembar dan Halbar 2.700 lembar, total keseluruhan 30.029 lembar. Sedangkan DPT yang telah ditetapkan untuk PSU, masing-masing enam desa di Kabupaten Halbar dan Halut 4.688 DPT, Kepsul 17. 240 DPT dan Pulau Taliabu 7.310 DPT. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut