Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

  • Bagikan
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma bersama dan 9 orang pegawai BPBD yang hendak mengantar bantuan ke Sulteng

DARUBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan diantar langsung ke Sulteng dengan menggunakan kapal feridengan dikawal 9 orang pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai.

Bantuan yang disalurkan berupa, uang, air mineral, beras, makanan instan, pelengkapan mandi, pakaian dan popok bayi. Total bantuan baik uang maupun barang yang disalurkan Pemkab Pulau Morotai ke Sulteng berjumlah Rp 24.087.000 dan 6,6 ton bahan makan dan pakaian.

“Kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di wilayah Palu-Donggala meninggalkan duka bagi kita semua. Insya Allah sumbangan yang kita berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma saat melepas penyaluran bantuan di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/10/2018).

Dia juga menambahkan bahwa, hasil dari sumbangan logistik ini dikumpulkan dari seluruh jajaran Pemkab, pengusaha dan sumbangan masyarakat.

“Bencana di Palu merupakan duka bagi kita semua. Makanya warga banyak yang prihatin dan turut membantu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di sana,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan merupakan kepedulian warga Pulau Morotai terhadap korban gempa dan tsunami di Sulteng. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut