Polres Halsel Musnahkan Miras 1,4 Ton

  • Bagikan
Proses pemusnahan Miras di halaman Polres Halsel

LABUHA  – Polres Halmahera Selatan (Hasel) memusnakan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 1.420 liter atau 1.4 ton lebih dan Miras jenis Bir putih sebanyak 600 kaleng. Miras jenis Cap Tikus hasil sitian selama bulan September 2018  ini dikemas dalam bentuk kantong plastik, botol air mineral dan sebagian diisi dalam gelong bekas saat diamankan anggota.

Pemusnahkan berlangsung di halaman Polres Halsel yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Roy Simangungsong dan didampingi Kasat Reskrim AKP Gede Atmaja beserta anggota Sat Reskrim.

“Miras sebanyak ini berhasil diamankan anggota dari Polres dan Polsek Pulau Bacan serta Polsek Bacan Timur, untuk totalnya 1,4 ton,” kata Kabag Ops Polres Halsel, AKP Roy Simangungsong dalam keterang persnya di ruang aula Polres Halsel, Rabu (10/10/2018).

Barang haram tersebut rata-rata diamankan anggota di pelabuhan Kupal dan Babang, tanpa pemiliknya karena tidak diakui. Sedangkan bir sebanyak 600 kaleng itu diamankan di bebrapa caffe yang ada di kota Labuha.

“Selain di pelabuhan dan caffe, kami juga melakukan operasi sampai di tempat pembuatan Cap Tikus yang tersebar di Kecamatan Bacan Timur. Pada saat kita sampai di tempat pembuatan miras itu, pemiliknya sudah kabur. Apalgi kita datang dengan pakian polisi pasti dia (pelaku) tahu,” tutur Roy.

Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Gede Atmaja menyampaikan bebeberapa kasus yang berhasil diungkap Sat Reskrim, diantaranya pencurian tas di jalan menggunakan kendaraan roda dua yang terjadi di Desa Tomori beberapa waktu lalu. Pelaku yang menjalankan aksinya secara sendiri ini sudah berhasil  tahan dan kasus ini sudah masuk tahap dua.

“Pelaku ini juga sering melakukan aksinya di Labuha dan sekitarnya,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut