Masyarakat Gane Sayangkan Sikap Akmal Tidur Saat Paripurna

  • Bagikan
Anggota DPRD Halsel, Akmal Ibrahim tidur saat rapat paripurna pengesahan enam Ranperda berlangsung

LABUHA – Anggota DPRD Halmahera Selatan (Halsel) daerah pemilihan Gane Barat-Gane Timur dan Kepulaun Joronga, Akmal Ibrahim yang tertidur nyenyak saat Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dikritisi masyarakat Gane.

Salah satu Tokoh Pemuda Gane Barat, Hasbi Jainal itu sangat menyayangkan sikap Akamal Ibrahim tersebut. Menurut dia, Akmal dianggap gagal sebagai wakil rakyat utusan Gane Barat, Gane Timur dan Kepulaun Joronga.

“Wakil rakyat seperti itu kami anggap gagal memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat di Dapil Gane,” kata Hasbi saat dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (11/10/2018).

Menurut Hasbi, kejadian anggota DPRD tidur saat rapat maupun sidang paripurna bukan hanya terjadi di DPRD kabupaten/kota, hal seperti ini sering terjadi di DPR RI. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih cerdas memilih perwakilan di DPRD agar tidak hanya datang duduk, diam dan menunggu gaji dan tunjangan.

Apalagi tidur saat pembahasan kepentingan masyarakat dan daerah, sudah pasti daerah yang mengutusnya bakal dirugikan, karena tidakan salah utusan tersebut.

“Ini semua karena masyarakat kita salah memilih wakil rakyatnya. Gaji dan tunjangan mereka itu dibayar oleh masyarakat, tapi sayang mereka hanya datang tidur,” ujar alumni UMMU Ternate itu.

Sebagai masyarakat dirinya berharap kepada masyarakat agar kedepan jangan lagi memilih calon anggota DPRD yang hanya menikmati gaji dan tunjangan, tapi tidak berpikir tentang permasalahan masyarakat.

“Anggota dewan seperti itu layak dignti, sebab tidak pantas menjadi anggota DPRD,” ungkap Hasbi.

Selain Hasbi, kritikan kepada Akmal Ibrahi juga datang dari salah Pemuda Gane Barat Utara yakni Julkarnaen. Menurut Julkarnaen, selama ini masyarakat Gane Barat, Gane Timur dan Kepulaun Joronga pada tahun 2014 lalu itu salah memilih wakil rakyat. Akibat salah memilih, Akmal Ibrahim yang diharapkan menjadi keterwakilan dari Dapil Gane dianggap menghiyanati amanah masyarakat.

“Seperti itu (suka tidur saat rapat) pada tahun 2019 nanti jangan lagi menjadi anggota DPRD karena kerjanya hanya tidur,” singkat Julkarnaen. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut