Tiba di Tobelo, 12 Mahasiswa Asal Halut Korban Gempa Sulteng Disambut Wabup

  • Bagikan
Wabup Halut, Muchlis Tapi Tapi saat menyambut 12 Mahasiswa asal Halut korban gempa dan tsunami di Sulteng

TOBELO – Sebanyak 12 mahasiswa asal Halmahera Utara (Halut) yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba di Tobelo setelah dijemput langsung oleh Pemkab Halut di Sulteng.

Kedatangan 12 mahasiswa yang didampingi Sekda Halut, Fredy Tjandua disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muchlis Tapi-Tapi serta pimpinan SKDP lingkup Pemkab Halut, di halaman depan kantor Bupati Halut, Kamis (11/10/2018).

Wabup Halut, Muchlis Tapi Tapi saat menerima ke 12 mahasiswa tersebut mengucap syukur atas kedatangan ke Tobelo dengan keadaan selamat dari Kota Palu dan bisa bertemu kembali dengan keluarga.

“Tentunya saya  bersama pak bupati dan pimpinan OPD lainnya sangat merasa prihatin dengan kejadian yang terjadi bagi saudara-saudara kita di Palu,” ujar Muchlis.

Dia juga berharap kepada para korban gempa dan tsunami Sulteng untuk bisa menenangkan hati dan pikiran dari semua hal yang sudah dialami selama kejadian.

“Tenangkan hati dan pikiran kita semua, agar kedepan semuanya sehat,” harapnya.

Sementara Perwakilan Mahasiswa Halut, Risma Laitjimu pada kesempatan yang sama memberikan ucapan terima kasih dari seluruh mahasiswa asal Halut kepada Pemkab Halut atas kepedulian dan reaksi cepat  dengan turun langsung ke Sulteng untuk menangani para korban gempa dan tsunami.

“Saya bersama para mahasiswa dan pelajar asal Halut mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halut buat upaya dan bantuan yang telah diberikan kepada kami,” ucapnya.

Selanjutnya  ke 12 mahasiswa korban gempa dan tsunami diserahkan ke keluarga untuk kembali ke kediaman mereka masing-masing.

Perluh di ketahui sebelumnya Pemkab Halut yang tergabung dalam tim pertama yang dipimpin Wakil Bupati Halut, Muchlis TapiTapi dan didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan pada Sabtu 6 Oktober lalu telah menjemput 45 mahasiswa dan pelajar asal Halut yang bertolak dari Kota Palu menuju Makassar pada Jumat pekan lalu,  dan telah dipulangkan di Halut beberapa hari lalu.

Sementara ke 12 mahasiswa yang tergabung dalam kloter kedua ini dipimpin Sekda Halut, Fredy Tjandua diterbangkan dari Palu pada Rabu 10 Oktober  pagi menuju Kota Manado Sulawesi Utara dan kemudian dipulangkan ke Tobelo pada hari ini. (Rln/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut