Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Gebe

  • Bagikan
Senpi rakitan yang diserahkan ke Polsek Gebe yang diterima langsung oleh Kapolsek

WEDA – Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mengamankan satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan melalui penyerahan oleh masyarakat ke polsek.

Kapolsek Pulau Gebe, Ipda Redha Astrian mengatakan telah menerima satu pucuk senjata api rakitan laras panjang yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela di Polsek Gebe.

“Penyerahaan satu pucuk senpi rakitan oleh warga salah satu bentuk kesadaran bahwa memiliki dan menyimpan Senpi dapat dipidana,” ungkap Ridha kepada KabarMalut, Sabtu (13/10/2018).

Ridha mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan senjata api illegal baik rakitan maupun organik, agar dapat menyerahkan ke pihak kepolisian terdekat. Kepolisian tidak akan mempidanakan kepada warga dengan suka rela menyerahkan barang illegal yang dimiliki.

“Apabila takut ke Polsek, silakan hubungi personil Polsek atau perangkat desanya, kami jamin warga tersebut tidak akan diproses hukum,” tegas Kapolsek.

Penyerahan Senpi oleh warga ini tidak lepas dari dukungan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga Polsek Pulau Gebe memberikan apresiasi kepada warga yang telah memberanikan diri menyerahkan senjata api tersebut.

“Senpi yang diserahkan ini merupakan contoh dari masyarakat yang taat terhadap hukum,” tutup Kapolsek. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut