948 Pelamar Rebut Kuota 245 CPNS Morotai

  • Bagikan
Rekrutmen CPNS 2018

DARUBA – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Pulau Morotai, sampai dengan masa akhir pendaftaran yang ditutup pada 15 Oktober, pukul 23.59 WIT, tercatat  sebanyak 948 orang. Nantinya 948pelamar ini akan saling ‘rebut’ kuota CPNS sebanyak 245 yang bakal diterima Pemkab Pulau Morotai tahun 2018.

“Pendaftaran sudah di tutup tadi malam jam 12 dan jumlah pelamar untuk Pulau Morotai sebanyak 948 orang dari 245 formasi yang terdiri guru, kesehatan dan teknik,” ungkap Kasubag Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Rusli Ismail saat dikonfirmasi, Selassa (16/10/2018).

Lanjutnya, dari tiga formasi yakni guru, kesehatan dan teknik, formasi dengan jumlah pelamar terbanyak adalah guru.

“Jumlah pelamar guru 442 orang dari 70 formasi, kesehatan 232 orang dari 115 formasi dan teknis 274 orang dari 62 formasi,” jelas Rusli.

Namun para pelamar belum bisa bernafas lega, karena masih ada tahapan verifikasi berkas yang dilakukan oleh BKD. Jika dalam verifikasi berkas, lalu dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka pelamar yang bersangkutan akan digugurkan dan tidak bisa mengikuti tes.

“Sapai tadi malam, berkas pelamar yang  terverifikasi sudah sebanyak 773 pelamar, jadi masih tersisah 175 berkas pelamar yang belum terverifikasi. Tapi sisahnya itu bisa dipastikan tanggal 18 sudah selesai,” katanya.

Sementara, untuk pengumuman berkas hasil verifikasi, nanti diumumkan melalui online.

“Pemgumuman berkas dilakukan nanti secara online. Jadi nanti nama-nama yang lulus berkas di umumkan melalui wabsite BKN. Dan kalau ada yang tidak lulus berkas misalnya, ada alasan yang disampaikan BKN disitu (dalam websitenya),” jelasnya lagi.

“Untuk tanggalnya tesnya, sesuai jadwal yaitu tanggal 26 Oktober,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut