Bawaslu Taliabu Terima Laporan Warga Diintimidasi

  • Bagikan
Foto bersama stakeholder usai rapat pengawasan PSU di Kecamatan Taliabu Barat

BOBONG – Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu menggelar rapat dengan sejumlah stakeholder, terkait adanya laporan dugaan adanya intimidasi warga yang dilakukan tim pasangan calon (Paslon) tertentu di Dusun Busa,  Desa Woyo.

Info intimidasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas Latea dalam sela-sela  rapat yang  dihadiri oleh Kesbangpol Pulau Taliabu, empat Tim Paslon, TNI dan Polri.

“Ada laporan ke kami Bawaslu,  diduga  terjadi intimidasi yang dilakukan oleh Paslon tertentu kepada Warga Dusun Busa Desa Woyo. Jika memilih salah satu kandidat tertentu akan didoor atau ditembak,” ungkap Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas Latea di sela-sela rapat berlangsung Minggu (14/10/2018) malam.

Hingga saat ini Bawaslu Pulau Taliabu sedang melakukan pendalaman terkait laporan warga yang ada di Desa Woyo Kecamata Taliabu Barat itu..

“Kemarin kami mau turun ke Dusun Busa Desa Woyo untuk melakukan identifikasi laporan tersebut, tapi karena terkendala dengan situasi lapangan, kami tunda.  Kami sudah mengantongi nama oknum Tim Paslon yang melakukan intimidasi tersebut.  Jika sudah ada pengembangan nanti kami akan sampaikan ke awak media,” jelasnya.

Menaggapi hal itu, Ketua Tim Paslon, Bur-JADI, Pardin Isah yang juga sebagai Ketua DPD Partai NasDem Pualu Taliabu  menganggap tindakan pasanag calon tertentu bukan sebagai intimidasi,  tetapi lebih ke tindakan  teror.

“Saya lebih menganggap hal ini sebagai teror,  bukan lagi intimidasi. Jadi harus disikapi secara serius agar tidak berdampak secara psikis kepada warga,” ungkap Pardin.

Hingga berita ini dinaikkan, Bawaslu masih melakukan investigasi terkait laporan warga dan belum bisa memberikan kejelasan yang pasti siapa nama pelaku teror warga tersebut.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut