Gedung PKM Berusia Puluhan Tahun Dikeluhkan Warga

  • Bagikan
Kondisi Gedung PKM Desa Maffa Kecamatan Gane Timur

LABUHA – Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Gane Timur yang terletak di Desa Maffa, merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar yang sakit. Namun warga mengeluhkan kondisi bangunan, karena cukup memprihatinkan dan mengancam keselamatan pasien saat berobat.

“Kondisi gedung sudah rusak seperti plafon di hampir semua ruang sudah tidak layak lagi. Selain itu, dinding juga sudah retak-retak,” ungkap Sabri salah satu warga Desa Maffa kepada KabarMalut, Selasa (16/10/2018).

Selain Sabri, Kepala PKM Maffa, Fadli Ishak mengatakan, gedung PKM yang dibangun sejak tahun 1973 itu hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam hal ini Dinas Kesehatan. Meski demikian, Fadli menyebukan gedung PKM tersebut masih digunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat yang sedang sakit, baik rawat inap maupun pelayanan lainnya.

“Kami masih pakai, tapi kami juga sangat hati-hati karen ini menyangkut keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Kondisi dinding gedung PKM yang masih memakai semai bambu

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Ahkmad Rajak saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan gedung PKM tersebut langsung ke Kementerian Kesehatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sudah kami usulkan. Dalam waktu dekat saya ke kementerian untuk memastikan anggaran itu karena itu melalui DAK,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut