Ketua Fraksi PDI-P DPRD Halteng Dipolisikan

  • Bagikan
Rusli Sadek saat melaporkan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Halteng di Polres Halteng

WEDA – Ketua Fraksi PDI-P Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Tengah (Halteng), Roslan Adam dilaporkan ke Polres Halteng, oleh  Rusli Sadek atas dugaan kasus ujaran kebencian di media social (Medsos).

Rusli Sadek membuat laporan pengaduan ke Reskrim Polres Halteng, dimana Roslan Adam dalam postingan Ahmad Ishak di akun faceeboknya,  Roslan mendesak Ahmad Ishak agar jangan melayani komentar Rusli Sadek karena ia sebagai Lonte Politik, yang suka pindah pindah partai.

“Roslan, Yth, Ketua Tikep baku balas dengan orang yang lonte politik itu, dulu pengurus PDIP, abis pindah PKS abis itu pindah di Golkar kerja cuman pindah-pindah partai, itu komentar Roslan,” ungkap Rusdi saat berada di mako Polres Halteng, Senin(15/10/2018).

Rusli menyebut komentar Roslan di postingan Ahmad Ishak menghina dirinya sebagai ‘Lonte Politik’ tentu  merasa tersinggung karena mengarah ujaran kembecian di medsos. Apalagi, Roslan merupakan seorang Anggota DPRD yang sangat tidak etis dan beretika jika menyampaikan pendapat di Medsos seperti.

“Dirinya seorang politisi yang mestinya menganalogikan hak sesorang yang telah keluar masuk partai politik. Pernyataan seorang anggota dewan seperti Roslan ini patut disesalkan, sebab masih dianggap miskin sopan santun dan etika komunikasi,” tegas Rusli.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Halteng, AKP Bahrun Hi Syaban mengaku korban telah membuat laporan pengaduan, berdasarkan laporan pengaduan tersebut pihaknya bakal melakukan penyelidikan terlebih dahulu.

“Kalau lidik terus bukti-bukti sudah cukup, selesai itu kita buat laporan polisi kita tingkatan dengan pemeriksaan saksi ahli IT, saksi bahasa selesai mendengar keterangaan dimana postingan mengandung ucaran kebencian dan lain lain, kita naik status ke sidik,” ungkap Bahrun. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut