PUPR Morotai Pastikan Desember Pembangunan Jalan Semua Rampung

  • Bagikan
Kepala PUPR Pulau Morotai, Abubakar A Rajak

DARUBA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pulau Morotai, Abubakar A Rajak, memastikan program pembangunan jalan yang melekat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018,  pada bulan Desember mendatang semuanya rampung dikerjakan.

“Hanya tinggal dibeberapa saja yang belum selesai, tapi progresnya sudah 70-80 persen, jadi dipastikan Desember semuanya sudah 100 persen,” ungkap Abubakar saat dikonfirmasi, wartawan di ruang kerjanya Senin (15/10/2018)

Dirinci, jalan yang progresnya sudah 100 persen diantaranya jalan Desa Sopi, jalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan jalan KTM. Sementara progresnya baru 70-80 persen yaitu, jalan Desa Wayabula, jalan Desa Morodadi, peningkatan jalan Desa Tilei Pantai dan jalan Pulau Rao.

“Jalan Desa Morodadi dan Tilei itu hotmixnya sudah kelas B, tetapi produk akhirnya tetap hotmix. Pembangunan jalan untuk Pulau Rao menggunakan dua sumber anggaran yaitu DAK dan DAU. Jadi total anggaran untuk pembangunah jalan di tahun 2018 yaitu sebesar Rp 47 miliar,” jelasnya.

Sementara, lanjutnya, untuk pembangunan drainase yang dianggarkan sebanyak 5 paket dalam APBD 2018 dengan anggaran Rp 885 juta, seluruhnya sudah 100 persen.

“Kecuali talud yang sampai sekarang pekerjaannya baru 80 persen. Tapi ini dipastiakan Desember sudah selesai,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut