TMMD Ke-103 Kodim 1505 Tidore Resmi Dibuka Bupati Halteng

  • Bagikan
Pemeriksaan pasukan oleh Bupati Halteng, Edi Langkara saat upacara TMMD

WEDA –  Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Halmahera Tengah (Halteng) resmi dibuka oleh Bupati Halteng, Edi Langkara, sekaligus penandatanganan Naskah program TMMD bersama Danrem 152/Babullah dan Dandim 1505/Tidore, di lapangan Desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan, Senin (15/10/2018).

Dalam sambutan Bupati Halteng, Edi Langkara mengatakan kegiatan TMMD merupakan suatu hal yang sangat panting, karena kegiatan ini telah banyak memberikan pelajaran berharga dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa, bahu membahu memberikan sumbangan pikiran ide, dan gagasan, sumbangan tenaga, materi dan keterampilan.

“Melalui program TMMD sebagai penghubung interaksi pemerintah daerah dan masyarakat, maka partisipasi masyarakat dengan keikutsertaannya secara aktif merupakan konsep pemberdayaan kultur masyarakat berlandaskan falsafah Fagogoru,” kata Edi.

Lanjutnya, TMMD dengan segala idealismenya merupakan gambaran lengkap tentang wujud pengabdian prajurit kepada masyarakat dalam penyatuan konsep kemitraan, kepedulian dan keberpihakan dalam membangun desa. Sehingga banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang akan datang.

“Kita ingin rakyat sejahtera dan mandiri, kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu Iangkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera Iahir mapun batin,” ungkap Edi.

Bupati Edi mengajak masyarakat bersama-sama mendukung program pembangunan yang mensejahterahkan masyarakat desa, bangun desa dengan tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki, kita ciptkan desa maju, makin berkualitas, mandiri, kreatif dan inovatif.

“Saya harapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat harus secara utuh  saling bekerja sama dalam mempercepat pembangunan dapat terus ditingkatkan. Untuk satuan tugas posko TMMD Ke-103 dengan waktu kurang lebih 1 buIan ini agar dilaksanakan secara efektif dan efesien, hormati adat istiadat kearifan local serta melaporkan perkembangan kemajuan setiap hari,” tutupnya.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore dengan tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Maju, Sejahtera dan Demokratis, dihadiri Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, Dandim 1501/Ternate Letkol Kaf Bambang Sugiarto, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kaf Tri Sugiarta, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Kanafi dan Ketua DPRD Halteng, Rusmini Sadaralam. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut