BK : Halsel Kembali Menangkan AGK-YA

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Sekembali dari lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) yakni di enam desa, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba (BK) menyebutkan kehadiran dirinya di enam desa dapat memenangkan pasang calon gubernur dan wakil gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA).

“Sangat melelahkan, tapi semangatnya dapat menggugurkan semua itu. Halsel penyumbang suara terbesar dalam pemilihan gubernur,” ungkap BK di hadapan sejumlah simpatisan AGK-YA di kediamanya Desa Marabose, Kamis (18/10/2018).

Bupati mengatakan, dirinya adalah korban tumbal dari kemenangan AGK-YA pada Pilgub tahun 2013, sehingga dirinya diterjunkan ke Pulau Taliabu untuk memenangkan AGK pada Pilgub periode pertama dan kali ini kembali dipercayakan harus turun di enam desa bertarung dengan Bupati Halut, Frans Maneri karena di Pulau Taliabu bagian dari tim lain. Di Halut dan Halbar Bupati Bahrain harus ikut ambil bagian sebagai warga yang sama-sama punya identitas, maka Bupati Halsel harus ikut mengganggu yang namanya Halut.

“Alhamdulillah Halmahera Selatan bisa tembus dan memenangkan pertarungan kembali untuk AGK-YA,” tutur Bahrain yang juga keponakan AGK.

Semua itu kata Bahrain, berkat dukungan dan doa seluruh tim sukses AGK-YA yang ada di Halsel. Selain itu, Bahrain juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Halsel karena selama dua hari dirinya tidak berkantor sehingga menyebabkan banyak pelayanan yang tertunda. Namun lanjut Bupati, semua yang dilakukannya demi kelanjutan pembangunan Malut khususnya Halsel.

“Ini yang menjadi tanggung jawab kita dan muda-mudahan tidak ada yang terkurangi tidak mengurangi kebersamaan kita. Dan bukan berarti kita bersuka cita hari ini, masih banyak tanggung jawab yang kita hadapi,” ujar BK.

Lanjutnya, kemenangan memang sudah diraih tapi akan banyak pekerjaan dan amanah yang akan diemban melalui gubernur dan wakil gubernur.

“Halmahera Selatan menjadi benteng dari sebuah kepentingan masyarakat di Maluku Utara,” tuturnya.

Selain itu BK juga membantah kehadirannya di enam desa ditolak oleh Bawaslu Halbar dan Halut. Bupati menyebutkan dirinya diterima secara santun oleh masyarakat Halbar dan Halut.

“Tidak ada itu, Saya kira orang Halbar dan Halut dengan santun menerima saya, karena saya diterima dengan baik seluruh keluarga Halmahera Utara maupun Halmahera Barat. Bahkan, yang tidak diterima hanya Bupati Halut saja, tapi saya kira beliau sudah menyerahkan semua itu biarkanlah Halsel memenangkan PSU ini dan saya menerima itu,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut