Diduga Lakukan Money Polotik, Relawan AGK-YA Dilaporkan ke Bawaslu

  • Bagikan
Wanita yang diduga menerima uang dari Tim AGK-YA

BOBONG – Tim Relawan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin (AGK-YA)  dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu atas dugaan kasus money politik (politik uang) pada salah satu desa di Kecamatan Taliabu Barat.

Tim Relawan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) berhasil mengamankan 2 orang yang  menerima uang suap dari tim paslon AGK-YA.  Jumlah uang yang diterima kedua warga masing-masing Rp 500.000 dan Rp 250.000.

Uang yang dibagikan oleh relawan AGK-YA, diketahui terjadi sehari sebelum pelaksanaan PSU yakni Selasa (16/10) sekira pukul 20:00 WITA.

Sebuah video yang berdedar di media sosial (Medsos) tergambar seorang wanita membuka sebuah amplop yang berisi uang Rp 250.000  wanita tersebut diketahui berinisial L yang tinggal di salah satu desa yang ikut melaksanakan PSU kemarin.

“Uang ini di kasih semalam, kasi di saya  sendiri dan disuruh saya tusuk AGK, uangnya Rp 250.000,”  ungkap wanita dalam video itu.

Selain politik uang, AGK-YA juga diduga telah membagikan bantuan kepada warga di Desa Limbo dan desa Pancoran KecamatanTaliabu Barat yang barangnya bervariasi.

Ketua Bawaslu Pulau Taliabu,  Adidas Latea saat di temui wartawan Kabarmalut.co.id di ruang kerjanya, membenarkan terkait laporan warga atas dugaan politik uang yang dilakukan relawan AGK-YA.

“Iya benar ada warga yang datang melaporkan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Tim AGK-YA,  jadi kami akan telusuri laporan tersebut,” ucap Adidas.

Tim relawan AGK-YA yang diduga membagi-bagikan uang ke kepada warga beinisial A warga di Kecamatan Taliabu Barat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut