Bupati Bahrain Siap Pecat ASN Mantan Napi Korupsi

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati, Iswan Hasjim saat memberikan arahan dalam apel gabungan di kantor bupati

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba serius menindak lanjuti perintah Pemerintah Pusat terkait pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan mantan narapidana tindakan pidana korupsi.

Bupati mengatakan,  ASN mantan Narapidana yang saat ini masih menduduki jabatan eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Halsel akan segera diberhentikan meski ASN tersebut merupakan keluarganya.

“Ada saudara atau keluarga saya ASN mantan Napi yang masih duduk di jabatan eselon II, III dan IV. Namun bukan itu yang kita lihat, tetapi kita bersandar pada aturan yang sudah dikeluarkan  Pemerintah Pusat,” kata Bupati saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (22/10/2018).

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Halsel itu meminta  Sekretaris Daerah (Sekda), Helmy Surya Botutihe, Kepala BKD, Marten Puka-puka dan Kepala Bagian Hukum, Ilham Abukar untuk mengkaji peraturan yang telah ditetapkan  Pemerintah Pusat.

“Saya minta harus dikaji sehingga kita ambil langkah juga tepat,” ujar Bupati.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) mendatangani kesepakatan bersama untuk mengambil tindakan tegas terhadap ASN pelaku Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sudah berketetapan hukum tetap (inkra).  Keputusan bersama ini berlaku sejak ditandatangani 13 September 2018. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut