Kejati Lidik DD Orimakurunga

  • Bagikan
Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) tegah mengusut kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang terjadi di Desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halse) tahun 2017.

JKasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan Kejati telah menerima laporan masyarakat atas dugaan korupsi DD Orimakurunga dan sudah ditindaklanjuti.

“Dalam kasus itu, tentunya pihak kejaksaan komitmen serta serius menangani kasus tersebut, sebab itu bagian dari instruksi pemerintah pusat sehingga kasus itu pihak kejaksaan sudah menindaklanjuti,” kata Apris kepada KabarMalut, Senin (22/10/2018).

Apris menuturkan, tim sudah bekerja melalui kegiatan pengumpulan data (Puldata) dan bahan keterangan (Pulbaket) serta informasi dan keterangan dari pihak lain.

“Kasus tersebut sementara ini ditangani Bidang Intelejen Kejati. Sehingga diharapkan semua pihak agar koperatif ketika dipanggil untuk dimintai keterangan. Agar persoalan sebenarnya bisa diketahui dan bisa disimpulkan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Kejati tetap bekerja secara profesional. Oleh karena itu, diharapkan ada dukungan dari semua pihak untuk mengusut dugaan praktek-praktek nakal.

“Kami berharap agar semua pihak dapat bersabar sampai proses ini berjalan sampai tuntas, sehingga dapat mengambil kesimpulan. Karena sementara ini masih dalam proses penyelidikan bidang intelejen,” ecetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut