Terkait Pengumuman Administrasi CPNS, Ini Penjelasan BKPPD Halsel

  • Bagikan
Kepala BKPPD Halsel, Marten Puka Puka

LABUHA – Meski di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai hari ini sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, namum di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sendiri hingga kini belum mengeluarkan hasil seleksi tersebut.

Kepala BKPPD Halsel, Marten Puka Puka melalui Kepala Seksi Pengembangan Pegawai BKPPD Halsel Haris menuturkan, pihaknya belum mengumukan hasil pendaftaran CPNS yang lolos seleksi berkas karena hingga saat ini belum menerima balasan hasil verifikasi dari Badan Kepegawain Nasionla (BKN) Pusat terkait hasil verifikasi pendaftar CPNS Halsel.

“Halsel hingga hari ini belum diumumkan hasil pendaftar yang lolos, karena data verifikasi yang dikirim ke BKN itu belum dikembalikan oleh BKN,” tutur Haris saat dikonfirmasi di kantor BKPPD, Senin 22/10/2018.

Menurutnya, pendaftar CPNS di Halsel yang masuk aplikasi sebanyak 1.908 peserta CPNS dan pemberkasan juga sebanyak 1.908.

“Pemberkasan sebanyak 1.908, namun yang lulus belum tahu berapa masih menunggu balasan dari BKN. Kami hanya memfasilitasi saja,” ungkapnya.

Lanjut Haris, pihak BKPPD Halsel  masih menunggu balasan hingga tanggal 25 Oktober 2108, karena dijadwalkan tes dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober hingga 14 Nopember 2108.

“Kami masih menunggu jawaban dari BKN, dan batasnya hingga tanggal 25 Oktober 2018,” pungkasnya.

Diketahui, kuota CPNS Halsel sebanyak 240 yang terdiri dari ternaga guru 160, kesehatan 50 dan sipil 30 orang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut