58 Peserta CPNS Gugur, Dua Formasi Nihil Peminat

  • Bagikan
Sejumlah peserta CPNS saat mengecek nama-nama yang lulus di kantor BKPPD Halsel

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan PendidikanDaerah (BKPPD) akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018. Hasil yang diterima dari BKN Pusat itu menyatakan sebanyak 58 peserta tidak lulus seleksi administrasi dari 1.910 peserta yang mendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Disiplin dan Informasi Kepegawaian BKPPD Halsel, Tufail Husin menurutkan dari 1.910 pendaftar CPNS, yang berhasil lulus adminitrasi sebanyak 1.852. Sementara 58 orang dinyatakan tidak lulus berkas pendaftaran.

“58 calon peserta yang dinyatakan tidak lulus berkas pendaftaran itu karena pendaftar salah masuk atau salah daftar formasi atau jurusan. Ada sarjana Pendidikan Agama Islam mendaftar ke formasi manajeman, harusnya ke pendidikan Islam. Sehingga tidak lulus,” tutur Tufail saat dikonfirmasi di kantor BKPPD, Selasa (23/10/2018).

Selain itu, kata Tufail, terdapat dua formasi yang nilih pelamar, seperti formasi Tranfusi Darah (DIII) yang dibutuhkan 2 orang dan Jurusan Kearsipan (S1).

Lebih lanjut kata Tufail, peserta yang dinyatakan lulus berkas pendaftaran dapat mengambil kartu tes pada hari Kamis (25/10). Sementara pelaksanaan tes CPNS akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/10) di Aula kantor Bupati Halsel. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut