Najamuddin: AGK Harusnya Memberi Contoh Politik Tanpa Kebohongan

  • Bagikan
Sekretaris Barisan AHM-RIVAI, Najamuddin Boys Umasugi

TERNATE – Sekretaris Barisan Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI), Najamuddin Boys Umasugi mengatakan, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK) seharusnya memberi contoh kepada publik bagaimana menjalankan roda pemerintahan tanpa disertai politik kebohongan.

Menurutnya, AGK seharusnya memberi contoh untuk melakukan politik tanpa kebohongan, tanpa kebencian atau menimbulkan kontoversi di tengah publik.

“Sudah sangat sewajarnya juga gubernur menjadi contoh terbaik tentang berpolitik tanpa kebohongan itu, supaya yang lain pun dengan mudah mengikuti,” kata Umasugi di Kafe Jarod Ternate, Selasa (23/10/2018).

Sebab, kata Umasugi, saat ini semua pernyataan maupun tindakan apa pun disorot media. Publik disebut dapat mengetahui realisasi atau wujud dari pernyataan AGK maupun tim sukses dan para pendukungnya.

“Pernyataannya ini karena ada pihak yang tidak terhentikan melakukan politik kebohongan, padahal semua rakyat Maluku Utara mengetahui bahwa duduknya AGK sebagai gubernur merupakan hasil dari kebohongan dari tiga kali putaran di pilkada lalu, masa sih mau diulang,” ujarnya dalam nada tanya.

Boys menambahkan, selaku gubernur seharusnya membimbing masyarakat melaksanakan demokrasi yang sehat sehingga dapat bertumbuh dengan sehat di Malut.

“Harus dimulai dari Pak AGK supaya menjadi keteladanan yang baik, sehingga semuanya pun juga nyaman berpolitik yang tanpa kebohongan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut