APBD Morotai 2019 Dirancang Kisaran Rp 700 M

  • Bagikan
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan

DARUBA – TAPD dan SKPD Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai merancang APBD Morotai antara kisaran Rp 600 – 700 miliar untuk tahun 2019. Meski begitu, Pemkab masih menunggu besaran alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari APBN pusat.

“,APBD induk tahun 2019 yang bakal disahkan itu kirasannya senilai Rp 600 sampai Rp 700 miliar. Kalau kami sudah ketahui, maka besaran APBD sudah bisa tahu, tetapi pengesahan APBD Induk 2019 ini tidak lari dari angka seperti yang sudah dijelaskan diatas,” ungkap Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjannya, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, tahapan pembahasan APBD di internal TAPD dan SKPD itu sudah selesai dan sekarang bakal serahkan ke DPRD untuk pembahasan lebih lanjut.

“Setelah diserahkan ke DPRD, maka kami tinggal menunggu pembahasan lanjutan yang dijadwalkan oleh DPRD,” jelasnya.

Direncanakan pengesahan APBD 2019 melalui paripurna DPRD akan digelar pada bulan November atau Desember 2018.

“Jadi APBD Induk 2019 kalau tidak ada kendalah dan lain hal, maka paling cepat di bulan November sudah dilakukan pengesahan. Namun, jika ada kendalah, maka dipastikan bulan Desember baru disahkan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut