Fasilitas Pasar Baru Babang Rusak, Pemkab Cuek

  • Bagikan
Kondisi Pelabuhan Bongkar Muat Ikan do Pasar Baru Babang

LABUHA – Semenjak dibangun pada tahun 2013 sampai saat ini, fasilitas Pasar Baru yang terletak di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur mengalami kerusakan yang cukup serius pada bagian atap pasar dan pelabuhan bongkar muat ikan.

“Jembatan bongkar muat ikan sudah rusak tidak bisa digunakan lagi,” kata Irwan salah satu pedangan ikan di Pasar Baru kepada KabarMalut, Kamis (25/10/2018).

Iwan mengaku Pemerintah Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Perindakop sudah berapa kali turun ke pasar melihat kondisi pasar. Tapi hingga saat ini tida ada tindak lanjut.

“Kami juga minta 10 buah tiang untuk perbaikan pelabuha itu tapi tidak ada respon dari Dinas Perindakop,” tutur Irwan.

Terpisahkan, anggota DPRD Halsel, Abdullah Madjid mendesak Pemkab Halsel lebih serius menangani keberaadan pasar tersebut. Dirinya berharap Pemkab segera mengambil langka perbaikan karena ini menyangkut dengan fasilitas pasar sebagai tempat berputarnya perekonomian masyarakat.

“Disatu sisi kalau ini tidak segera diperbaiki, maka mereka yang selama ini berjualan di tempat tersebut bisa saja akan menjajakkan jualan di tempat yang tidak selayaknya yang pada akhirnya menimbulkan masaalah baru,” ujar anggota Farski PAN itu.

Sementara Kepala Dinas Perindakop Halsel, Ethy Mulyati saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya 08239365xxxx diluar jangkauan atau tidak dapat dihubungi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut