Puspa Malut Sosialisasi Hak Perempuan dan Anak

  • Bagikan
Kepa Dinas P3A Malut, Masni Abubakar saat memberikan materi kepada siswa SD Negeri 24 Ternate

TERNATE – Dalam rangka mensosialisasikan hak-hak anak dan kekerasan pada perempuan dan anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Program Sinergi Partisipasi Publik (Puspa) yang dikoordinator oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Malut, bersama berperan dalam kesejahteraan perempuan dan anak di Malut yang melibatkan sekolah-sekolah tingkat SD, SLTP, SMA dan Kelurahan.

Ketua Puspa Malut, Nurdewa Safar mengatakan Puspa Malut sampai saat ini terus mensosialisasikan hak perempuan dan anak, sebab perempuan dan adan sering menjadi korban kekerasan baik fisik maupun seksual.

“Seperti yang kita ketahui bahwa diera serba modern ini perempuan dan anak marak menjadi korban penganiayaan, kekerasan bahkan banyak anak-anak yang dijadikan objek kejahatan seperti pemerkosaan dan sodomi,” ungkap Nurdewa saat dijumpai KabarMalut di SD 24 Ternate, Jumat (26/10/2018).

Tidak hanya sosialisasi, Puspa juga memprioritaskan IRT di Kelurahan Bastiong Karance dalam membangun perekonomian, seperti membuat keripik dan roti yang dibuat oleh IRT setempat dan nantinya akan dijual.

“Kelurahan Bastiong Karance sebagai lokus yang sekaligus untuk menjadikan Kota Ternate sebagai Kota Layak Anak dengan pencapaian penghargan pratama yang kemudian akan terus ditingkatkan menjadi predikat utama. Hal ini seiring dengan Kelurahan Bastiong yang juga sebagai lokasi dengan perputaran ekonomi yang sangat pesat, baik dari perdagangan hingga perkapalan/jasa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Malut, Masni Abubakar menyebutkan kegiatan untuk mensejahterakan perempuan dan melindungi hak-hak perempuan dan anak di Indonesia terutama di Kota Ternate, dibiayai langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PPA. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut