Jelang HUT Brimob, Polda Malut Gelar Menembak Exebisi

  • Bagikan
Menembak Exebisi Pistol yang digelar Polda Malut dalam rangka HUT Brimob ke-73

TERNATE – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke-73 tahun 2018, Polda Maluku Utara (Malut) menggelar menembak exebisi pistol, yang berlangsung di lapangan tembak Kelurahan Tobu, Kecamatan Ternate Utara, Sabtu (27/10/2018)

Komandan Satuan (Dansat) Brimob  Polda Malut, Kombes Pol Anang Sumpena mengatakan, kegiatan menembak exebisi pistol yang dilaksanakan pada hari ini berkaitan dengan jelang hari ulang tahun Brimob ke-73. Para peserta terdiri dari Forkopimda Provinsi dan kabupaten/kota.

“Undagan yang kami sebar untuk peserta menembak exebisi ini mulai dari Forkopinda Provinsi, Forkopinda Kota, para Bupati, kepala Dinas serta Dandim sampai jajarnya,” ucap Anang.

Lanjut Anang, namun sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forkopimda tidak sempat hadir karena disibukan dengan tugas. Kegiatan ini dibuka langsung Kapolda Malut, Brigjen Pol M Naufal Yahya dan Kabinda Malut.

“Yang intinya materi yang sudah diberikan penembak berdiri jarak 10 meter dengan amunisi 8 butir 3 butir untuk sero dan 5 butir untuk pendirian, adapun yang saran tembakan adalah balon plat kemudian sasaran,” katanya.

Dirinyanya menambhkan, sasaran ini diberikan nilai 100, kemudian nilai tertinggi yang diraih oleh KSPN Polda Malut AKBP Robe dengan nilai 500, nilai ini sangat sempurna.

“Exebisi menembak ini hanya berlangsung satu hari saja,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut